BeritaKelurahan
Pembangunan Infrastruktur Kelurahan PGS Tahun 2022Tingkatkan Kompetensi, Poktan PKDRT dan Satgas KelLurah PGS Dorong Pelaku UMKM Ikuti PelatihanWujudkan KLA, Kelurahan PGS Terus Bina RW Ramah AnPuluhan Anak PGS Dicek Kesehatan Cegah StuntingPasir Gunung Selatan Wakili Cimanggis di Lomba HatTempati Gedung Baru, Pelayanan Publik di KelurahanGedung Baru Kelurahan PGS Ramah DisabilitasMusrenbang Kelurahan PGS Tahun 2024 Akomodir UsulaSertijab Ketua RW 05, Lurah PGS Sampaikan SejumlahPerbaikan RTLH Rampung, Lurah PGS Tempel Plakat di14 RTLH di Kelurahan PGS Selesai DiperbaikiBesok, Puskesmas PGS Gelar Pemeriksaan Kesehatan GBuka Vaksinasi Covid-19, Puskesmas PGS Sediakan KuCegah Stunting, PKK Kelurahan PGS Bagikan 50 PaketWarga PGS Manfaatkan Taman Kelurahan untuk BerbagaLurah PGS Ingin Forum Anak di Wilayahnya Tampil PeBelasan Warga di PGS Dapat Pelatihan Desain GrafisGerakan Nasional Aksi Bergizi, Puskesmas PGS EdukaKelurahan PGS Bentuk Posmaja Terintegrasi Posyandu968 Siswa di PGS Jadi Target Pelaksanaan BIASJurus Kelurahan Pasir Gunung Selatan dalam MencegaSenam Bersama Lansia di PGS, IBH Ingin Lansia TetaMusim Hujan, Lurah PGS Ajak Warga Bersih-bersih SaPGS Bentuk 15 Poktan Pencegahan Kekerasan Dalam Ru30 Unit Rutilahu di PGS Bakal Diperbaiki2.221 Lubang Biopori Hantarkan PGS Raih Juara PertMaksimalkan Pembuatan Biopori, Kelurahan PGS TargeLomba Kelurahan Tingkat Kota Depok, PGS Unggulkan Tinjau Lokasi Longsor, Lurah PGS Pastikan PenanganLurah PGS Intens Monitoring Wilayah Rawan BencanaKelurahan PGS Prioritaskan Program Peningkatan Eko
Kelurahan I Kota Depok
gradient
gradient
gradient
gradient
gradient
gradient
gradient
gradient
Sumber : Data Kependudukan Bersih Kemendagri Total Semester Tahun 2022

Jumlah Penduduk




Jumlah Laki-Laki




Jumlah Perempuan




Luas Wilayah



Layanan Kelurahan

Layanan Kelurahan Pasir Gunung Selatan

Infografis Kota

Infografis Kota Smart City yang berisi tentang informasi Kota Depok

cek
cek
cek
cek

Dokumen Produk

Informasi dokumen produk yang kami miliki

Pengumuman

Informasi yang disajikan dalam bentuk grafis

item 20

SUB PIN Polio Putaran ke-2

Mari Kita Sukseskan !Sub Pekan Imunisasi NasionalPutaran ke-222 Mei - 2 juni 2023

item 20

Dinkes Buka Layanan Vaksinasi COVID-19 di DMall Depok

Dinkes Buka Layanan Vaksinasi COVID-19 di DMall Depok

Agenda Kelurahan

Pengumuman tentang Kelurahan baik kegiatan maupun agenda terdekat yang akan diadakan

item 20

Pembentukan KAPITU

13 Juni 2023

Harga Komoditas Pasar

Sumber: Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok

item 1
Bawang BombayNaik -989
Rp. 62.200
Harga Kemarin
Rp. 61.211
Harga Hari ini
item 2
Bawang MerahTurun 150
Rp. 45.000
Harga Kemarin
Rp. 45.150
Harga Hari ini
item 3
Bawang PutihTurun 155
Rp. 42.750
Harga Kemarin
Rp. 42.905
Harga Hari ini
gradient

Berita & Artikel

Berita terbaru Depok

gradient
post 2
5 Juni 2023

Pembangunan Infrastruktur Kelurahan PG ...

berita.depok.go.id-Pembangunan infrastruktur di wilayah Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), Kecamatan Cimanggis tahun 2022 sudah rampung 100 persen. Pembangunan tersebut meliputi jalan lingkungan, pembuatan drainase, dan penerangan jalan lingkungan.

“Alhamdulillah, pembangunan infrastruktur sudah rampung 100 persen,” tutur Lurah PGS Tri Sakti Anggoro kepada berita.depok.go.id, Senin (26/12/22).

Lebih lanjut, Lurah Sakti menambahkan, pembangunan infrastruktur tersebut berdasarkan kebutuhan masyarakat. Baik yang disampaikan melalui Musyawarah dan Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) maupun pokok pikiran (pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok.

Dikatakan Lurah Sakti, untuk pembangunan jalan lingkungan dilakukan di Jalan Kartika RT 02 RW 02, Jalan Kemakmuran RT 03 RW 02, Jalan Pembangunan RT03 RW 02, Jalan Perjuangan RT 02 RW 02, dan Jalan yang ada di wilayah RT 01 RW 02 dan RT 04 di RW 05. Untuk drainase di Jalan Persatuan II RT 05 RW 01 dan Jalan Sain Saji RT 05 RW 09.

Kemudian, tambah Lurah Sakti, untuk penerangan jalan dilakukan di enam titik lokasi. Adapun lokasi tersebut berada di wilayah RW 05.

“Semoga seluruh pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. (JD 02/EUD02)


post 2
5 Juni 2023

Tingkatkan Kompetensi, Poktan PKDRT da ...

berita.depok.go.id-Kelompok Kegiatan (Poktan) Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) dan anggota Satuan Tugas (Satgas) di Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) mengikuti pelatihan. Kegiatan tersebut diadakan selama tiga hari.

Sekretaris Kelurahan PGS, Tri Sakti Anggoro mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut setelah pembentukan dan pengukuhan 15 Poktan di setiap RW.

“Pelatihan diberikan kepada anggota Satgas dan Poktan PKDRT untuk meningkatkan kompetensi dalam menjalankan tugas di wilayahnya,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (09/09/21).

Dirinya menambahkan, pelatihan dilaksanakan pada Selasa (07/09) hingga Kamis (09/09). Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurarga (DPAPMK) Kota Depok, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), serta Kepolisian.

Ia menambahkan, melalui pelatihan diharapkan dapat menjadi acuan ilmu untuk para anggota. Dalam melakukan tugas pokok dan fungsinya sebagai Satgas dan Poktan PKDRT.

“Semoga ilmu yang didapat dalam pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan mereka,” tandasnya.(JD02/ED02/EUD02)

post 2
5 Juni 2023

Lurah PGS Dorong Pelaku UMKM Ikuti Pel ...

berita.depok.go.id - Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) Kecamatan Cimanggis mengadakan halalbihalal dengan anggota Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di aula Kantor Kelurahan PGS. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pendaftaran program Wirausaha Baru (WUB) yang diikuti 50 calon peserta.

Lurah PGS, Tri Sakti Anggoro mengatakan, acara ini penting bagi pelaku UMKM untuk mempererat silaturahmi. Selain berkumpul, acara ini juga jadi ajang berdiskusi terkait masalah bisnisnya masing-masing untuk bisa dicarikan solusinya.

"Kondisi perekonomian sekarang ini sangat dinamis, sehingga bisa saling berbagi informasi dan pengalaman antar pelaku UMKM," tutur Sakti kepada berita.depok.go.id, Senin (22/05/23).

Menurut Sakti, syarat bisnis agar bertumbuh adalah dengan cara berbagi. Dengan berbagi, pelaku UMKM akan mendapat banyak saran dan masukan dari pengalaman orang lain, sehingga dapat menambah pengetahuan untuk mengembangkan usahanya.

Dirinya juga mendorong pelaku UMKM untuk meningkatkan kompetensi diri dengan mengikuti pelatihan. Salah satunya, program Wirausaha Baru yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Mungkin banyak pelaku UMKM yang berpendapat bahwa mengikuti pelatihan akan kehilangan waktu melakukan usaha atau kehilangan omzet. Namun saya yakin, nilai investasi dari pelatihan akan jauh lebih berharga dari omzet yang berkurang selama mengikuti pelatihan," kata Sakti.

"Contohnya adalah ilmu marketing, akses pasar, akses permodalan dan lain sebagainya," ucap dia.

"Semoga melalui program WUB, para pelaku usaha di PGS dapat meningkatkan omzet yang berdampak pada meningkatnya perekonomian mereka," tutupnya. (JD 09/ED 01/EUD 04)

Sumber : berita.depok.go.id

post 2
14 Juni 2024

Workshop/Pelatihan Peningkatan Kapasit ...

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Cimanggis, Drs. Dody Setiawan, M.Si pada hari Jumat, tanggal 14 Juni 2024 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cimanggis. Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas kader BKL di Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis yang diikuti oleh kader dan anggota BKL. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kader yg berkualitas yang dihadiri oleh ketua TP PKK, wakil PKK, kader Posyandu.

Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi sangat antusias. Diharapkan kegiatan BKL yang terpadu dengan kegiatan posyandu lansia dapat memberikan manfaat kepada anggota BKL, dengan meningkatkan pemahaman mengenai 7 dimensi lansia tangguh dan Perawatan Jangka Panjang (PJP).

post 2
14 Juni 2024

Kegiatan Penyelenggaraan Kecamatan Seh ...

Kegiatan Penyelenggaraan Kecamatan Sehat (Pembinaan Lokus Kota Sehat) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cimanggis pada hari Kamis, 13 Juni 2024. Acara ini dibuka oleh Camat Cimanggis, Drs. Dody Setiawan, M.Si dan diikuti oleh Pokja Kelurahan dan Kecamatan Sehat, Lurah se-Kecamatan Cimanggis, Kepala UPTD Puskesmas se-Kecamatan Cimanggis. Dalam acara ini menyampaikan percepatan ODF (Open Defecation Fee) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan di Kecamatan Cimanggis agar 100%. 

post 2
12 Juni 2024

Sekcam Cimanggis Pimpin Apel Pagi ...

Sekcam Cimanggis Kota Depok, Cahyanto, SE menjadi pembina apel pagi yang diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN Kecamatan Cimanggis Kota Depok di Halaman Kantor Kecamatan Cimanggis, Rabu (12/06/2024).

 

Apel pagi dilakukan secara rutin memiliki manfaat bagi kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi pegawai. Selain sebagai sarana bagi pimpinan memberikan pembinaan, arahan dan melakukan pengawasan, juga untuk menyampaikan berbagai informasi pelaksanaan program dan kegiatan.

 

Pada kesempatan tersebut, Sekcam Cimanggis menyampaikan terkait realisasi penyerapan anggaran agar dimaksimalkan dan ditingkatkan kembali.